Cara Pasang dan Instal BBM for Android

Bingung mau pasang aplikasi BBM buat Android tapi gak bisa-bisa, baca informasi selengkapnya disini.


Cara Pasang dan Instal BBM for Android23 Oktober 2013 Akhirnya aplikasi Instan Messaging yang jadi andalan ponsel Blackberry kini dilepas ke pasar aplikasi seperti Google Play dan Apps Store dan memang sangat booming sekali aplikasi Blackberry Messaging yang biasa disebut BBM ini, terbukti pada hari pertama diluncurkannya BBM ke pasar aplikasi Google Play dan Apple Store tercatat sudah di download sebanyak 10 juta kali dalam sehari. Wow angka yang sungguh fantastis akan tetapi masih banyak konsumen di Indonesia atau bahkan diseluruh dunia yang harus kecewa dengan aplikasi BBM ini pasalnya untuk bisa ber BBMan ria ternyata tidak mudah seperti yang dibayangkan karena aplikasi BBM hanya bisa dipasang atau di instal pada beberapa versi Android saja.

Tidak semua Operating System Android dan iOS bisa di instal BlackBerry Messaging BBM


Aplikasi BBM ini hanya bisa berjalan di Smartphone yang sudah memiliki System Operating(OS) Android Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean versi 4.0 keatas jadi buat Sobat SeVa yang memiliki Smartphone tetapi masih dengan OS Froyo v 2.2 atau Ginger Bread v 2.3-7 sebaiknya urungkan saja niatnya karena sudah dipastikan aplikasi BBM nya tidak akan berjalan sedangkan untuk pengguna Smartphone Apple Aplikasi BBM ini hanya bisa berjalan di iPhone Operating System(iOS) versi 6 ke atas

jika Sobat Seva masih bersikeras ingin mencoba aplikasi BBM untuk Smartphone Sobat SeVa bisa coba untuk meng Upgrade OS Android nya ke versi Android Ice Cream Sandwich(ICS) v 4.0. untuk lebih lengkapnya silahkan silahkan lihat tabel lengkap OS Android berikut ini

Nama-nama Operating System Android Versi terbaru dan terlengkap


Cara Pasang dan Instal BBM for Android

Cara download dan instal BBM


Untuk lebih memudahkan download dan Instal aplikasi BBM adalah dengan mengunjungi situs resminya di www.bbm.com melalui Smartphone Androidnya atau iPhone, untuk mendownload aplikasi BBM sama dengan aplikasi lainnya setelah masuk ke situs resminya Sobat SeVa hanya perlu menekan tombol Instal dan aplikasi BBM pun akan otomatis didownload. Untuk waktu download tergantung dari kecepatan download masing-masing provider dan server biasanya tidak terlalu lama karena ukuran file aplikasinya hanya 13MB atau kalau mau lebih cepat bisa memanfaatkan jaringan WiFi.

Setelah proses download selesai Sobat SeVa bisa langsung masuk ke aplikasi ini tetapi untuk bisa menggunakan aplikasi BBM masih diperlukan perjuangan keras salah satunya adalah dengan sabar meng Antre tunggu giliran karena aplikasi BBM ini sudah di carter/pesan beberapa orang jauh sebelum di rilis aplikasi BBM ke pasaran, kenapa bisa sampai antre ? karena banyaknya peminat aplikasi BBM maka pihak Blackberry telah mangantisipasi melonjaknya traffic server dengan membuat antrean guna menghindari server jadi down, lamanya antrean bervariasi ada yang cuma 1 jam dan bahkan ada yang sampai 1 hari.

Cara Pasang dan Instal BBM for Android

Untuk pertama kali dibuka aplikasi BBM akan menampilkan laman konfirmasi e-mail buat yang sudah terdaftar di bbm.com bisa langsung memasukan alamat e-mail yang digunakan untuk registrasi dan langsung dikirim ke laman sign in, nah untuk pengguna yang belum terdaftar dan baru saja memasukan alamat e-mail maka akan di alihkan ke laman lain yang berisi pemberitahuan agar "menunggu giliran". Kalau gilirannya sudah datang maka pihak Blackberry akan mengirim e-mail dan Sobat SeVa akan diminta konfirmasi ulang melalui aplikasi BBM.

Untuk menggunakan aplikasi BBM pada Android dan iPhone, Sobat SeVa wajib punya akun BlackBerry ID, dengan memasukan akun ini Sobat SeVa nantinya akan mendapatkan Personal Identification Number (PIN) baru yang menempel pada akun Sobat SeVa. Buat Sobat SeVa yang sebelumnya sudah menggunakan Ponsel BlackBerry dan memiliki akun BlackBerry ID tinggal langsung memasukan akun tersebut pada saat sign in di Smartphone atau iPhone Sobat SeVa dan secara otomatis semua kontak BBM akan langsung ditransfer ke perangkat Android atau iPhone Sobat SeVa. Kemudian pada saat log in pertama kali di Smartphone atau iPhone Sobat SeVa akan mendapatkan PIN dan Barcode baru, PIN ini selamanya akan menempel di akun BlackBerry ID tersebut.

Cara Pasang dan Instal BBM for Android

Perlu diperhatikan bahwa 1 BlackBerry ID hanya bisa digunakan pada 1 perangkat saja jadi kalau Sobat SeVa punya Ponsel BB dan Smartphone Android tinggal pilih apakah akan menggunakan BlackBerry ID di Ponsel BB atau di Smartphone Android atau mau pakai aplikasi BBM di dua-duanya bisa tetapi harus beda BlackBerry ID dan PIN nya yaaa... :)

Cara Pasang dan Instal BBM for Android

Belum punya akun BlackBerry ?

Cara membuat akun BlackBerry gimana ?

silahkan klik disini untuk mendapatkan akun BlackBerry


Sekian Review dari saya mengenai aplikasi BBM untuk Android mudah-mudahan bermanfaat.
Sumber referensi dan gambar ilustrasi :

http://wikipedia.org
http://kompas.com
http://google.com

Terima kasih telah membaca artikel
Cara Pasang dan Instal BBM for Android
SEO Validator, Updated at: Jumat, Oktober 25, 2013